HARIANACEH.co.id — Mungkin Anda sudah tahu bahwa seks efektif membakar lemak tubuh. Tapi apakah jumlah kalori yang dibakar saat bercinta sama pada laki-laki dan perempuan? Jawabannya ternyata tidak.

Sebuah penelitian yang ditebitkan dalam jurnal Plos One menunjukkan, saat bercinta laki-laki ternyata membakar kalori lebih besar ketimbang perempuan. Temuan ini sekaligus membantah penelitian sebelumnya yang mengatakan baik laki-laki dan perempuan membakar kalori yang sama besarnya saat bercinta.

Seperti dilansir laman TimesofIndia, penjelasan mengapa laki-laki membakar lebih bnayak kalori sata bercinta adalah karena aktivitas yang dilakukannya lebih banyak ketimbang perempuan. Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti melibatkan 21 pasangan yang diminta untuk melaporkan besarnya kalori yang terbakar saat mereka melakukan empat kali hubungan seks.

Baca Juga:  Selingkuh Rawan Terjadi Dibawah 10 Tahun Masan Perkawinan

Para responden ini juga diminta tidak menggunakan viagra atau obat yang dapat meningkatkan gairah untuk menghindari kegiatan seksual yang tidak biasa mereka lakukan. Saat bercinta, pasangan ini memakai sabuk pengukur kalori untuk merekam jumlah energi yang dikeluarkan.

Rata-rata, setiap pasangan melakukan hubungan seksual selama 25 menit, meskipun ada juga yang melakukannya tak lebih dari 10 menit atau justru lebih lama, yakni sekitar 57 menit. Jumlah ini termasuk waktu yang dihabiskan untuk foreplay serta waktu untuk mencapai orgasme.

Di empat sesi tersebut, peserta laki-laki membakar rata-rata 101 kalori setiap kali bercinta  (atau sekitar 4,2 kalori per menit), sedangkan peserta perempuan membakar 69 kalori (atau 3,1 kalori per menit).

Baca Juga:  Zulfan: Wujudkan Soliditas Pemuda
loading...