HARIANACEH.co.id — Tim Disaster Victim Identification (DVI) musibah pesawat AirAsia QZ8501, hari Selasa (6/1/2015), mengumumkan tiga lagi jenazah yang berhasil mereka identifikasi.

Dikutip dari suara, Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Tim DVI Polda Jawa Timur Kombespol Budiyono. Menurut Budiyono, ketiga jenazah yang berhasil diidentifikasi berjenis kelamin laki-laki.

“Jenazah label B031 diidentifikasi dengan metode primer sidik jari dan gigi, didukung data sekunder, dan properti yang dikenakan, maka tak terbantahkan lagi bahwa jenazah berlabel B031 adalah Indra Yulianto, laki-laki berusia 51 tahun asal Probolinggo, Warga Negara Indonesia,” kata Budiyono saat memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Selasa.

Baca Juga:  Yusril Ihza Mahendra Mengimbau Agar Semua Pihak Tunggu Putusan MK

Selanjutnya, Budiyono juga menyebutkan bahwa jenazah berlabel B033 teridentifikasi sebagai Hindarto Halim, usia 61 tahun, warga Surabaya.

“Yang ketiga, jenazah dengan label B026, berdasarkan gigi dan data post mortem dan ante mortem, diperkuat properti yang ditemukan di tubuh jenazah, antara lain dokumen, kartu mahasiswa dan kartu ATM atas nama korban, maka tim menyimpulkan jenazah adalah Jou Brian Youvito, laki-laki usia 19 tahun asal Surabaya, Warga Negara Indonesia,” tutup Budiyono

Dengan teridentifikasinya tiga jenazah tersebut, maka tim DVI secara keseluruhan telah berhasil mengidentifikasi 16 jenazah dari 37 jenazah yang berhasil ditemukan tim pencari.

loading...