HARIANACEH.co.id — Juventus gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang oleh sepuluh pemain Inter Milan di Turin. Kemenangan I Bianconeri digagalkan oleh gol Mauro Icardi.

Juve tampil percaya diri saat menjamu Inter di depan para pendukungnya di JUventus Stadium, Rabu (7/1/2014) dinihari WIB. Juve sudah menekan di menit pertama namun tendangan Claudio Marchisio masih melebar.

Juve akhirnya unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol Carlos Tevez. Striker Argentina ini berhasil menceploskan bola meneruskan umpan Arturo Vidal di depan gawang Inter.

Tekanan masih coba dilakukan oleh Juventus. Pada menit ke-11, Juve memiliki peluang namun tendangan Arturo Vidal yang sudah mengarah ke gawang masih dapat diblok oleh Samir Handanovic dengan kakinya.

Pada menit ke-26,  Vidal kembali mengancam gawang Inter namun kembali Handanovic masih dapat menjangkau bola tersebut dan menggagalkan peluang Juve tersebut.

Baca Juga:  Lazio vs Sassuolo, Ini Susunan Pemainnya

Juve masih mencoba menghadirkan serangan lewat Paul Pogba dan Tevez, sedangkan Inter masih kesulitan mengancam gawang Juventus. Namun hingga turun minum skor 1-0 bagi JUve tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Inter mulai berani menekan. Masuk pemain baru Inter Lukas Podolski yang menggantikan Zdravko Kuzmanovic juga membuat serangan I Nerazzurri semakin hidup.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-64. Gol tersebut dicetak oleh Mauro Icardi hasil tendangan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan terobosan Fredy Guarín

Juventus mencoba bangkit dan membuka peluang lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun kiper Samir Handanovic masih memiliki refleks yang bagus menggagalkan tendangan bebas Pirlo di menit ke-69.

Pada menit ke-81, Icardi membuang peluang emas setelah gagal memanfaatkan umpan cantik Podolski tendanganya melenceng disamping gawang. Satu menit kemudian ancaman Icardi masih dapat digagalkan Gianlugi Buffon.

Baca Juga:  CEO Sunderland Mengundurkan Diri Karena Merasa Bersalah atas Kasus Adam Johnson

Namun di menit ke-85, Inter bermain dengan sepuluh pemain setelah Mateo Kovacic mendapatkan kartu merah karena melanggar Stephan Lichtsteiner . Meski dengan sepuluh pemain Inter masih dapat mencuri poin di kandang Juve.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap imbang 1-1.

Dengan hasil tersebut Juve masih memimpin klasemen Seri A dengan 40 poin atau hanya terpaut satu poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua. Sementara Inter di posisi ke-11 dengan 22 poin dari 17 pertandingan.

Skuat:

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Lichsteiner, Evra, Pogba, Marchisio, Pirlo, Vidal (Pereyra 76), Tevez, Llorente (Morata 63).

Inter: Handanovic, Juan, Campagnaro, Ranocchia, D’Ambrosio, Medel, Guarin, Kuzmanovic (Podolski 54), Kovacic, Hernanes (Osvaldo 85), Icardi (M’Vila 88).

loading...