HARIANACEH.co.id — Aparat Polsek Mampang mengamankan sebanyak 10.276 butir peluru tajam yang diduga masih aktif, dari sebuah rumah tanpa penghuni di kawasan Jakarta Selatan.

“Kami periksa beberapa saksi untuk menelusuri kepemilikan peluru tajam itu,” ungkap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Mampang, Ajun Komisaris Polisi Masyuri, di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Menurut Masyuri, anggota Polsek Mampang mendapatkan info dari masyarakat tentang adanya temuan sejumlah peluru di salah satu rumah di Jalan Bangka VI Nomor 8A RT 08/11, Kelurahan Pela, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tersebut. Informasi itu diperoleh pada Selasa siang.

Baca Juga:  Riefan Avrian Sebut Dakwaan Jaksa Salah Terkait Kasus Videotron

Dikatakan, orang yang pertama kali menemukan peluru tanpa pemilik itu adalah Ketua RT 08, Tahruri, saat dia hendak membongkar bangunan rumah tersebut. Selanjutnya, berdasarkan info tersebut, petugas pun menuju lokasi (TKP) dan mengamankan ribuan peluru itu.

Berdasarkan keterangan saksi pula, rumah itu diketahui sempat dihuni keluarga Faizal Arif Lubis. Namun kemudian rumah itu telah dibeli orang lain dan hendak dibongkar.

Hasil pemeriksaan sementara, peluru-peluru itu antara lain terdiri dari merk Blackstar, Remington, Liller Bellot, Federal, Long Rifle, serta Dynamite Novel, yang merupakan produksi Cekoslovakia, Jerman dan Amerika Serikat.

loading...