HARIANACEH.co.id — Setelah 10 hari pencarian, Tim Badan SAR Nasional dibantu negara lain telah berhasil menemukan 39 dari 162 penumpang pesawat Airasia QZ 8501.

Satu dari dua jenazah terbaru,  berhasil ditemukan Kapal Diraja Kesturi milik Malaysia yang diangkut helikopter Doulphin Polri ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun, dan satunya lagi ditemukan Kapal JS Onami milik Jepang namun dipindah dan masih berada di KRI Sutedi Senaputra.

“Selama hari ke-9 masa pencarian telah ditemukan 37 jenasah penumpang Airasia dan telah dibawa ke Surabaya,” kata Direktur Operasi dan Latihan Basarnas SB Supriyadi Selasa malam (6/1/2015).

Baca Juga:  Ahok Diminta Hakim MK Segera Lengkapi Berkas Gugatan

Menurut Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI FH Bambang Soelistyo, kedua jenazah tersebut sudah dalam kondisi yang tidak bagus.

Terkait dua objek metal yang terdeteksi, Soelistyo mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan proses identifikasi dengan menurunkan ROV. Dikatakannya, kedua benda tersebut ditemukan di kedalaman 93 kaki di bawah permukaan air, dengan menggunakan pemindai sonar dari kapal USS Forth Worth.

“Dua objek dengan ukuran 17×4 meter dan 14×4,6 meter di kedalaman 93 feet,” jelasnya.

loading...