HARIANACEH.co.id — Â Pengedar narkoba rupanya lebih menyukai ponsel jadul ketimbang ponsel pintar. Dalam sebuah tulisan yang dimuat Vice disebutkan, para pengedar narkoba lebih memilih untuk menggunakan Nokia 8210 ketimbang smartphone dengan berbagai teknolgi canggih yang banyak beredar di pasaran.

Nokia 8210 memang sempat menjadi ponsel premium pada zamannya karena bentuknya yang sangat tipis, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Pengedar narkoba memilih Nokia 8210 karena selain tipis, ia tak punya fitur caggih, seperti GPS, Bluetooth atau NFC yang dapat menjadi bumerang bagi sang pengedar narkoba. Pasalnya, kini polisi dapat melacak pergerakan seseorang dari ponselnya melalui teknologi tersebut. Karena itulah, para pengedar narkoba merasa lebih aman jika menggunakan ponsel “jadul” tersebut.

Baca Juga:  iPhone 7 Akan Hadir dengan Warna Baru, Jet White ?

Selain lebih aman dari incaran kepolisian, Nokia 8210 juga memiliki fitur inframerah serta baterai yang tahan lama. Baterai tersebut dapat membuat para pengedar narkoba melakukan transaksi yang biasanya dilakukan menggunakan panggilan telepon tanpa khawatir baterai ponselnya akan cepat habis.

loading...