HARIANACEH.co.id — Setelah meraih hasil imbang di pertemuan pertama musim ini, Chelsea dan Manchester City kembali bermain imbang di pertemuan kedua. Berlaga di Stamford Bridge, kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Loic Remy. Namun kemenangan Chelsea tidak berlangsung lama. Kemenangan The Blues di depan publik mereka sendiri dibatalkan oleh David Silva.

Dengan tambahan satu poin, Chelsea tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan 53 poin. Diikuti oleh Manchester City di posisi kedua dengan 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Permainan cepat tersaji sejak peluit kick-off dibunyikan saat Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge. Tampil tanpa Diego Costa dan Cesc Fabregas, Chelsea yang sempat mengalami tekanan di awal laga baru bisa menebar ancaman saat laga telah melewati menit ke-10.

Di menit 15, Chelsea menebar ancaman pertamanya. Berawal dari sepak pojok Willian, John Terry mendapat peluang untuk mengubah papan skor. Sayang, bola hasil tandukkan kapten The Blues masih melebar.

Baca Juga:  Tottenham vs Chelsea, Ini Dia Susunan Pemainnya

Memasuki menit 24, giliran City yang mendapat peluang. Memanfaatkan kegagalan Terry dalam menghalau bola, Aguero yang berdiri bebas tanpa kawalan di jantung pertahanan The Blues langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Beruntung bagi tuan rumah, bola masih mampu dibendung Courtois.

Enam menit berselang, Chelsea kembali mendapat peluang. Mendapat sodoran bola dari Eden Hazard, Oscar melepaskan tendangan keras dari luar kota penalti City. Namun peluang tersebut kandas setelah Hart mampu membaca arah bola dengan baik.

Memasuki menit 41, serangan yang dibangun The Blues akhirnya berbuah manis. Menyambut umpan mendatar Hazard dari sisi kiri pertahanan The Citizens, Loic Remy yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menundukkan Hart.

Namun kedudukan 1-0 tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Silva menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

11 menit bola bergulir di babak kedua, City nyaris membalikkan keadaan. Berawal dari kerjasama satu dua Silva dan Navas, nama terakhir melepaskan umpan lambung ke depan gawang yang langsung disambut Fernandinho. Sayang peluang tersebut kandas setelah tandukkan pemain jangkung tersebut berhasil ditepis keluar Courtois.

Baca Juga:  Real Madrid Disambut Guard of Honour, Saat Melawat ke Mestalla

Untuk menjaga irama permainan, pergantian pemain dilakukan kedua manajer. Manajer City Manuel Pellegrini memasukkan Frank Lampard dan Edin Dzeko, sementara manajer Chelsea Jose Mourinho memasukkan Didier Drogba dan Gary Cahill.

Pergantian pemain yang dilakukan Pellegrini terbukti cukup efektif. Dengan masuknya Lampard dan Dzeko, City mampu menggedor pertahanan The Blues di sisa waktu pertandingan.

Jelang laga berakhir, City berhasil menebar ancaman dan mencipta sejumlah peluang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Remy.
Cadangan: Cech, Ake, Cahill, Christensen, Loftus-Cheek, Brown, Drogba.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Fernando; Navas, Silva, Milner; Aguero.
Cadangan: Caballero, Boyata, Zabaleta, Kolarov, Lampard, Jovetic, Dzeko.

loading...