ACEH

Waspada! Inilah Modus Baru Pencuri DVD di Supermarket

HARIANACEH.co.id — Mencuri tindak kriminal. Jika Anda mengira bahwa kegiatan mencuri film merupakan kegiatan pembajakan dan penyebaran konten ilegal, maka Anda salah. Faktanya, hingga kini masih ada orang yang mencuri film dalam bentuk fisik, salah satunya dilakukan oleh para pencuri DVD di supermarket Wallmart di Chesire, Inggris.

Modus operandi yang digunakan oleh sang pelaku memang cukup cerdik. Tidak seperti pencuri amatir yang mencuri lalu membawa barangnya keluar dari supermarket tersebut, para pencuri DVD ini memanfaatkan kantor pos yang terintegrasi dengan Wallmart untuk mengirimkan DVD curian ke alamat mereka sendiri. Modus tersebut terbongkar ketika salah satu pegawai Wallmart menemukan paket DVD yang belum dibayar dan siap untuk dikirimkan.

Untuk mencegah terulangnya kegiatan pencurian ini, Wallmart pun memindahkan posisi kantor pos yang terintegrasi dengan supermarket tersebut ke bagian yang lebih aman. Hingga kini, kasus ini masih diselidiki oleh pihak Kepolisian setempat, dan diharapkan pelakunya dapat segera tertangkap.

TERPOPULER

Keatas