HARIANACEH.co.id — Proses pembangunan proyek dermaga Pelabuhan PPI Lampulo yang di kerjakan oleh PT. Karya Utama Rizki,  proyek yang dikerjakan sejak tanggal 7 Agustus 2014, pagu Anggaran sebesar Rp8,7 Miliar, yang bersumber dari dana APBN 2014, proses pembangunannya kini telah selesai dibangun sejak 15 Januari 2015 beberapa hari yang lalu, “kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Diauddin saat meninjau lokasi proyek pembangunan Dermaga Lampulo Jumat (23/1-2015).

Diauddin juga mengatakan, “disamping pembangunan dermaga akan dibangun SPBN tepatnya di sebelah barat”. Dalam hal ini Diauddin berharap kepada semua pihak terutama para awak-awak media untuk turut  mengawasi dan mendukung proses kegiatan pembangunan di Aceh, terutama dibidang Kelautan dan Perikanan( DKP) Aceh.

Baca Juga:  PKL di Langsa Bentuk Ikatan Pedagang Aneuk Langsa

Tambahnya lagi “kita sebenarnya merasa iri melihat pembangunan diluar Aceh berkembang begitu pesat,  ini semua dikarenakan semua pihak mengawasi dan mendukung pelaksanaan proses pembangunan di daerahnya tersebut. Dan mereka menyadari bahwa hasil pembangunan ini akan dapat dinikmati anak dan para cucu-cucu mereka kelak yang akan datang begitu juga kita semua ini akan di rasakan dan dinikmati oleh anak-anak dan cucu kita siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga dan merawat daerah kita sendiri” Tandasnya.

Seperti yang dipantau Rabu, (28/1/2015) dilapangan menunjukan, bahwa proyek pembangunan Dermaga PPI lampulo sudah selesai dikerjakan oleh PT. Karya Utama Rizki, kini mereka tinggal kegiatan Finising, dan pemasangan tiang lampu listrik disekitar  dermaga,  memang masih ada beberapa proyek yang masih di kerjakan itupun hanya pengecoran selop ikatan pancang tiang beton untuk penahan ombak di dermaga tersebut.

Baca Juga:  Kejuaraan Motorcross Trophy Mualem Sukses Digelar
loading...