FOOD & TRAVEL

Ditemukan Lagi Apel Berbakteri di Serang

HAIANACEH.co.id — Apel Berbakteri, kembali ditemukan di Kota Serang, Banten, dalam razia gabungan yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan DPRD Kota Serang.

Apel yang berjumlah puluhan kilogram itu ditemukan di Lotte Mart, Kota Serang, sore tadi. Apel Granny Smith sendiri ditemukan sebanyak 90 kilogram dan apel Royal Gala sebanyak 6,5 kilogram.

“Ini harus dikontrol, dan harus diwaspadai, harus segera ditarik dan di musahkan,” kata Furtasan Ali Yusuf, anggota DPRD Kota Serang dalam RAZIA di Lotte Mart, Kota Serang, Senin (02/02/2015).

Menurut politisi Hanura ini, guna memastikan ada tidaknya bakteri yang dimaksud, pihaknya mengambil sampel apel untuk di uji coba di labOratorium Dinkes Kota Serang.

“Kami mengambil masing-masing dua biji untuk dites,” tegasnya.

Sedangkan menurut petugas Disperindag Kota Serang mengatakan bahwa agar pemilik Supermarket tak memajang barang dagangannya,

“Yang terpenting tidak ada display, saya yakin tidak akan di jual, karena mereka juga mempertaruhkan nama baik,” kata Sugiri, petugas Disperindag Kota Serang di sela-sela razia (02/02/2015).

Pihak Lotte Mart sendiri menyanggah bahwa masih menjual apel berbakteri tersebut. Menurutnya, pihak Lotte Mart sudah menarik apel dari pasaran dan menaruhnya di gudang.

“Kami sudah sejak seminggu ditarik dari display. Kami sengaja ditaruh di gudang, karena katanya seminggu lagi akan diambil oleh distributornya,” kata Hadi Juliansya, manajer VIC Buah Sayur Lotte Mart.

 

TERPOPULER

Keatas