HARIANACEH.co.id — Elvira Devinamira baru saja kembali ke Indonesia setelah mengikuti ajang Miss Universe 2014 di Miami, Amerika Serikat (AS).

Di ajang bergengsi tingkat dunia yang diikuti oleh 87 negara ini, ia berhasil menembus 15 besar, setelah sebelumnya, Indonesia juga pernah menembus peringkat ini oleh Artika Sari Devi pada Miss Universe 2005 dan Whulandary Herman pada Miss Universe 2013.

Tak hanya itu, setelah 19 tahun, melalui Elvira, akhirnya Indonesia pun meraih Best National Costume Miss Universe 2014 dan mengalahkan pesaingnya dari 87 negara lainnya.

Elvira mengaku sangat bersyukur atas apa yang telah diraihnya. Segala usahanya pun membuahkan hasil.

“Semuanya sudah terbayar, Vira percaya, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Saya belajar ke sana ke mari, menimba ilmu, mencari apa yang membuat Indonesia sulit menembus peringkat tertinggi di ajang itu. Bukan untuk diri Vira, tapi juga seluruh perempuan Indonesia,” ujarnya bersemangat saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan (2/2/2015).

Baca Juga:  Waduh! Kedai Kopi Ini Sediakan Layanan Blow Job

Berbagai pengalaman berharga pun didapatkan oleh Elvira selama mengikuti ajang kecantikan terbesar di dunia ini. Salah satunya adalah memiliki teman-teman dari berbagai negara di dunia.

“Ada hampir 90 perempuan di sana yang cantik, mereka berusaha untuk menonjolkan diri masing-masing. Vira berteman dengan semuanya,” ujar perempuan berusia 21 tahun ini.

Menurutnya, di ajang tersebut, beberapa perempuan seringkali menonjolkan jiwa kompetisinya dan masuk dalam kelompok-kelompok tertentu.

“Di sana ada yang masuk dalam geng Eropa, Africa, Latin, Asia. Tapi saya nggak. Saya rasa berteman dengan siapapun adalah peluang bagi saya. Dan keramahan dengan semua orang juga bagian dari karakter perempuan Indonesia yang harus Vira junjung,” kata perempuan asal Jawa Timur ini.

Baca Juga:  5 Makanan Ini Salah Jika Disantap Saat 'Laper Berat'

Tak hanya suka, tapi kesulitan pun kerap mendatangi Elvira. Vira mengaku, berbagai persiapan sering membuatnya lelah. Namun, itu tak menyurutkan semangatnya untuk berjuang demi Indonesia.

“Saya nggak mau ngeluh meski dari jam 5 pagi harus dress up, make up, senyum, harus ramah, saua berusaha tulus dan tidak palsu. Ini kesempatan emas yang tidak tidak bisa digapai semua orang,” kata dia.

loading...