HARIANACEH.co.id —┬áPolitisi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak ingin menilai aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sengaja tak hadiri sidang praperadilan tersangka korupsi Budi Gunawan. Padahal KPK sebagai terlapor dalam sidang itu.

Menurut orang dekat Prabowo Subianto itu ada konseksekuensi tersendiri dari ketidakhadiran KPK dalam sidang itu. Hanya saja proses hukum, menurut Fadli bisa terus berjalan.

“saya kira ada alasan-alasan yang disampaikan, saya kira ini masalah hukum yang tidak bisa diintervensi. Biarlah masalah hukum ini berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada dan tidak perlu diinterpretasi selama itu masih dalam satu koridor,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Baca Juga:  Penjual Kelapa Kaki Lima Dihina oleh Pembeli Kaya, Sangat Menyentuh!

Pagi ini sidang praperadilan Budi Gunawan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang itu, Budi tidak hadir. Sidang hanya diwakilkan oleh pengacaranya.

Hanya saja sidang ditunda sampai Senin pekan depan. Ini lantaran pihak KPK sebagai tergugat tidak hadir. Budi mengajukan praperadilan atas status tersangka kasus gratifikasi yang diberikan KPK.

Sebelum KPK menyatakan sengaja menolak menghadiri gugatan prapreadilan Budi Gunawan. Alasannya ada perubahan dan penambahan materi gugatan yang disampaikan BG telat diterima oleh KPK.

loading...