HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketua KPK: Saya Sering Diajak Foto

1

HARIANACEH.co.id — Sebuah foto yang memperlihatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad tengah bersama seorang anak petinggi tentara yang disinyalir terkait pertemuan untuk membahas tentang calon wakil presiden di Pilpres 2014 menjadi isu panas sepanjang, Senin (2/2/2015).

Abraham Samad pun angkat bicara soal itu. Dalam konferensi pers di KPK petang ini, Abraham menjelaskan bahwa sebagai seorang pejabat publik, ia sulit menghindari pertemuan dengan anggota masyarakat dari berbagai kalangan.

“Soal foto saya bersama dengan anak petinggi TNI, perlu saya jelaskan, saya sebagai pimpinan lembaga negara sering foto bersama orang,” kata Samad.

Samad mengaku seringkali sulit menolak ketika diajak anggota masyarakat untuk foto bersama.

“Bahkan, di atas pesawat, saya masih ingat, beberapa pramugari ingin foto bersama saya,” katanya.

Samad juga mengatakan tidak dapat menghindari pertemuan dengan politisi, elit politik, baik dalam kegiatan formal maupun informal.

“Saya juga tidak membantah nama saya sempat digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden, tapi saya pastikan, saya sama sekali tidak ada inisiatif untuk mencalonkan diri, tidak pernah,” kata dia.

Samad juga memastikan bahwa ia tidak pernah menjanjikan untuk mengamankan kasus sebagai barter dirinya dipilih menjadi calon wakil presiden.

“Tidak pernah,” kata Samad.

Samad mengatakan isu yang menerpanya belakangan ini, terutama sejak menetapkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi, merupakan bagian dari ujian.

loading...