HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketua KPK: Saya Tak Bisa Hindari Pertemuan dengan Elite Politik

1

HARIANACEH.co.id — Tak lama setelah KPK menetapkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi tersangka dugaan kasus suap, para pimpinan KPK mendapat “serangan” bertubi-tubi.

Salah satu “serangan” diterima Ketua KPK Abraham Samad, mulai dari foto dengan perempuan sampai dikatakan bertemu dengan sejumlah politisi untuk lobi menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2014.

Terkait isu bertemu dengan sejumlah politisi untuk melobi posisi cawapres, Samad memastikan bahwa inisiatif semacam itu tidak pernah ada.

“Tidak pernah,” kata Samad dalam konferensi pers di gedung KPK, Senin (2/2/2015) petang.Tapi, Samad mengakui bahwa namanya memang sempat digadang-gadang akan menjadi cawapres.

Samad menambahkan selama menjadi pimpinan KPK, dia sulit menghindari bertemu dengan tokoh dari berbagai latar belakang.

“Soal pertemuan saya dengan sejumlah pihak, bisa saya sampaikan di sini bahwa dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan KPK. Tidak dapat dihindari adanya pertemuan saya dengan para politisi maupun para elite politik,” kata Samad.

Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan Hasto Kristiyato mengatakan kepada para wartawan bahwa dulu sebelum Pilpres 2014, Samad bertemu dengan sejumlah politisi, di antaranya di apartemen daerah SCBD, Jakarta Selatan.

Bahkan, Hasto sampai mengajak rombongan wartawan untuk datang ke apartemen tempat pertemuan itu. Ia mengatakan bahwa setiap kali bertemu dengan politisi, Samad mengenakan masker dan bertopi hitam.

loading...