HARIANACEH.co.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sengaja menolak menghadiri gugatan prapreadilan Komjen Polisi Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Selatan hari ini, Senin (2/2/2015).

KPK beralasan, tidak hadirnya KPK karena adanya perubahan dan penambahan materi gugatan yang disampaikan BG telat diterima oleh KPK.

n “KPK hari ini tidak bisa hadir karena ternyata materi gugatan praperadilan dari pihak penggugat berubah (bertambah) dan itu baru sampai ke KPK, Kamis malam,” kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi SP di Gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Menurut Johan, pihaknya sudah mempersiapkan diri menghadiri persiangan yang dijadwalkan hari ini, apabila tidak ada perubahan dari materi gugatan.

Baca Juga:  Aburizal Bakrie Instruksikan Koalisi Hadir Pada Pelantikan Jokowi

Pasalnya untuk menjawab apa yang berubah tersebut, tim KPK harus membutuhkan waktu untuk mempersiapkannya.

“Sebenarnya hari Senin, 26 Januari 2015 tim biro hukum KPK sudah hadir, namun ternyata gugatan dicabut, dan ternyata Kamis malam KPK baru menerima perubahan gugatan tersebut. Jadi hari ini belum bisa hadir karena harus menyiapkan bahan jawaban gugatan itu,” jelasnya.

Oleh karena itu, apa yang terjadi saat ini menurutnya  meruapakan suatu hal yang wajar saja. Dia pun berjanji akan menghadiri persidangan selanjutnya.

“Dan ini normal normal saja dalam sidang praperadilan,dalam sidang berikutnya KPK siap hadir,” tutup Johan.

loading...