HARIANACEH.co.id — Tak ada yang meragukan kemampuan Neymar dalam mengolah si kulit bundar. Namun, apakah bintang Barcelona itu juga piawai bermain American football? Aksi Neymar dalam acara bertajuk “StarClub Challenge” menjawab pertanyaan tersebut.

Striker Brasil itu mengikuti tantangan untuk memecahkan salah satu rekor dalam cabang olah raga yang populer di Amerika Serikat itu, yakni mencetak gol dari jarak 64 yard atau sekitar 58 meter. Namun, sepertinya Neymar harus terlebih dahulu akrab dengan sepak bola ala Amerika itu, sebab, tiga kali mencoba, ia gagal memecahkan rekor tersebut.

Percobaan pertama adalah menendang dari jarak 50 yard atau sekitar 45 meter. Untuk tendangan pertama ini, Neymar berhasil. Bolanya mulus melayang di atas tiang gawang, yang berbeda dengan gawang sepak bola.

Baca Juga:  David Alaba Siap Merumput Lagi di Bayern Munich

Demikian pula ketika ia mencoba menendang dari jarak 60 yard, atau 54 meter. Bola American football yang berbentuk tak bulat, melainkan agak lonjong, dapat ia tendang melewati gawang.

Namun, ketika Neymar mencoba menendang dari jarak 64 yard atau 58 meter, bintang berusia 22 tahun itu berulang kali gagal. Terkadang, tembakannya terlalu rendah, kadang, bolanya tak tepat sasaran.

“Sepertinya aku butuh vitamin,” kata Neymar ketika terlihat kehabisan tenaga dan berbaring di rumput.

loading...