HARIANACEH.co.id — Di era digital saat ini, perang tak hanya hadir dalam bentuk nyata, melainkan terjadi di dunia maya. Contohnya, serangan Korea Utara terhadap Sony Pictures beberapa waktu lalu.

Menanggapi ancaman siber tersebut, tentara Inggris membentuk suatu kesatuan yang dinamakan “Facebook Warriors” atau pasukan Facebook. Pasukan tersebut akan dilatih untuk melancarkan operasi psikologis di dunia maya.

Pasukan yang akan bermarkas di Hermitage dekat Newbury, Berkshire ini memiliki nama resmi 77th Brigade dan akan memiliki 1.500 pasukan. Anggota 77th Brigade akan direkrut dari berbagai pasukan Inggris lainnya yang memiliki kemampuan di bidang jurnalisme dan telah mengenal media sosial.

Baca Juga:  Ini Jawaban Lazada setelah Kembali Terjerat Kasus Penipuan Online

Juru biacara militer Inggris mengatakan bahwa 77th Brigade dibuat untuk menghadapi dan menanggulangi bentuk peperangan modern baru. Media sosial memang media baru, dimana semua orang dapat melihat dan membaca berbagai informasi.

Arus informasi tersebutlah yang akan dikendalikan oleh 77th Brigade agar masyarakat tidak menangkap informasi yang salah. Pasukan 77th Brigade tersebut rencananya akan diresmikan pada bulan April mendatang.

loading...