HARIANACEH.co.id — Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, buka-bukaan soal ‘rahasia’ soal rekan setimnya, Diego Costa. Ivanovic mengungkapkan, ada satu hal yang bisa mendongkrak penampilan dan prestasi sang striker andalan The Blues tersebut.

Menurut bek Serbia ini, Costa bisa tampil luar biasa jika mendapat perhatian lebih, baik dari teman satu tim, maupun dari para fans. Intinya, imbuh Ivanovic, penampilan striker yang sudah mengemas 17 gol itu akan meroket jika dirinya jadi buah bibir.

“Diego suka diperhatikan, dia itu macam orang yang suka jadi bahan pembicaraan orang lain, ini yang membuatnya jadi pemain yang lebih baik,” kata bek bertinggi badan 185 sentimeter itu.

Baca Juga:  Van Persie: Saya Tak Ada Urusan Sama Taktik

“Ini caranya bermain. Bagi saya, tidak ada yang salah dengan hal itu,” sambung mantan bek Lokomotiv Moskow.

Seperti diketahui, Costa dilarang turun di tiga laga usai menginjak pemain Liverpool, Emre Can, dalam laga semifinal Piala Liga kontra The Reds di Stamford Bridge, 28 Januari lalu. Alhasil, Costa pun tak dimainkan saat timnya ditahan imbang Manchester City, Sabtu lalu.

Terkait skorsing yang diterima Costa, Ivanovic enggan berkomentar panjang. Ia mengatakan, hal seperti ini sudah lumrah terjadi dalam duel panas antara dua klub yang bersaing.

“Soal larangan itu saya tidak bisa berkomentar, namun bagi saya ini sering terjadi berulang kali. Dalam sebuah permainan, terkadang, ada yang terkena, terkadang tidak,” ujar Ivanovic.

Baca Juga:  Inilah Hasil Lengkap Pertandingan Basket NBA Hari Ini

Bercokol di puncak papan klasemen, Chelsea kini terpaut lima poin dengan Manchester City. Skuat Jose Mourinho masih punya 15 laga yang harus dilakoni hingga akhir musim nanti.

Ditanya soal mental timnya, Ivanovic mengatakan bahwa saat ini mereka belum tampil maksimal.

“Saya pikir ini adalah bagian dari mentalitas untuk menang. Kami perlu memotivasi diri kami sendiri, untuk melewati batas-batas kami,” kata Ivanovic.

“Penting sekali untuk memenangkan pertandingan untuk mendapat motivasi dalam diri kami. Terkadang kami butuh tekanan yang lebih kuat,” tutupnya.

loading...