HARIANACEH.co.id —¬†Jessica Philpott mungkin menjadi anak 6 tahun yang paling banyak mendapatkan tindakan operasi. Bayangkan, seumur hidupnya itu dia sudah operasi sebanyak 30 kali di rumah sakit Great Ormond Street.

Jessica lahir dengan keadaan prematur. Dahinya menonjol, telinganya rendah, jari tangan dan kakinya menyatu, bibirnya sumbing, dan matanya sayup.

Jessica ini lahir dengan mempuntai penyakit langka, yaitu sindrom apert. Dia mengalami kelainan fisik. Kasus Sindrom Apert ini ini hanya ada 15 kasus dari sejuta orang di dunia. Jessica sendiri adalah manusia ke-8 di Irlandia Utara yang lahir dengan keadaan serupa. Dokter yang mengoperasi harus memperbaiki tulang dan tengkorak Jessica.

Baca Juga:  Ini Fakta-Fakta Unik Tentang Majalah TIME

Ibunda Jessica, Julie tidak memandang anaknya mempunyai kekurangan. Bahkan dia merasa mendapakan anugerah mendapatkan anak yang berbeda.

“Bagi saya ini bukan sesuatu yang mengerikan. Itu adalah berkat. Saya merasa terhormat untuk diberikan anak seperti Jessica,” kata Julie.

Julie mengatakan anaknya memberikan semangat dan inspirasi. “Dia tersenyum dan memberikan inspirasi, kekuatan, keberanian, dan tekad atas semua yang saya lewati setiap hari,” papar dia.

“Saya tahu ketika dia lahir. Dia akan menerima lebih banyak cinta dari siapa pun bisa bayangkan. Kekurangan fisik tidak masalah,” lanjut dia.

loading...