HARIANACEH.co.id — Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bertemu dengan pimpinan DPR hari ini, Senin (2/2/2015), untuk membahas soal berbagai isuyang menyangkut Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk polemik penunjukkan Kapolri.

Anggota Wantimpres Subagyo HS mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk meminta masukan supaya Wantimpres bisa memberikan nasehat kepada Presiden.

Tiga perwakilan Wantimpres yang hadir ke DPR, yakni  Suharso Manoarfa, Subagyo HS dan Rusdi Kirana.

“Dalam rangka memberikan masukan ini kepada presiden untuk mdmberikan nasehat kepada presiden,” kata Subagyo HS.

Di tempat yang sama, Anggota Wantimpres Suharso Manoarfa mengungkapkan, salah satu masukan yang diminta dari DPR adalah soal tenggat waktu pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Baca Juga:  Hakim MK dan Dirjen Otda Akhirnya Diperiksa KPK

“Kita mendengar masukan dari dewan. Ya soal, ada time frame yang harus dipenuhi oleh presiden. Soal itu saja. Menurut pengertian DPR ada tenggat waktu 20 hari. Nah itu kita pelajari, apa benar dua puluh hari seperti itu, kita lihat,” kata Manoarfa.

Menurutnya, nasihan dan saran yang akan diajukan ke Presiden tidak bisa diungkapkan ke publik. Wantimpres ini, sambungnya, hanya bertugas memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden.

“Wah gini, posisi kami kalau memberikan saran dan pertimbangan kepada presiden, hanya milik presiden. Itu biar preiden yang tahu,” kata Politisi PPP ini.

loading...