HARIANACEH.co.id — Sebelum berangkat ke Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan, Selasa (3/2/2015) siang, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto memberikan pernyataan secara emosional di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Bambang siap lahir batin menjalani proses hukum dan siap menghadapi apapun yang terjadi.

Pada saat memberikan orasi, nada suara Bambang terdengar bergetar. Ketua KPK Abraham Samad sampai menepuk-nepuk pundak kiri Bambang.

“Saya percaya, Allah dipihak orang yang benar. Hanya doa orang tua, dan orang tertindas yang selamatkan bangsa ini,” kata Bambang yang mengenakan kemeja warna hitam.

Pada saat memberikan pernyataan, tangan Bambang sekali-sekali terlihat mengepal.

Baca Juga:  Raden Nuh, Harry Koes dan Edy Syahputra Diduga Admin @Triomacan2000

Di samping kiri dan kanan Bambang ada semua pimpinan KPK, Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnaen. Para pengacara Bambang berdiri di belakang bersama para staf KPK yang semuanya mengenakan pakaian hitam-hitam.

Para pimpian KPK terlihat membawa setangkai bunga.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menangkap Bambang dengan tuduhan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.
Penetapan Bambang menjadi tersangka terjadi di tengah upaya KPK mengungkap dugaan kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

loading...