HARIANACEH.co.id — Awal pekan ini, ratusan foto Burj Khalifa beredar di dunia maya, khususnya di Twitter. Yang membuat foto itu menarik perhatian netizen adalah adanya asap yang mengitari bangunan teringgi di dunia itu.

Otomatis, banyak yang menyangka bangunan setinggi 828 meter tersebut tengah mengalami kebakaran. Namun, manajeman Burj Khalifa segera memberikan penjelasan bahwa asap yang dimaksud dalam foto tersebut bukanlah akibar kebakaran, melainkan kabut.

Namun, sangkaan kebakaran rupanya sudah membuat pemerintah setempat kelabakan. Dikabarkan, setelah adanya laporan mengenai kemunculan asap itu, ambulans hingga pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi. Hingga akhirnya kepolisian Dubai mengonfirmasi bahwa tidak ada kebakaran. Yang terjadi hanya formasi awan menyelimuti gedung tinggi tersebut.

Baca Juga:  Beberapa Manfaat Kenapa Seseorang Harus Liburan

Di dalam gedung pun, alarm pertanda kebakaran tidak berbunyi dan tidak ada upaya evakuasi.

“Bila temperatur di luar gedung mencapai level tertentu, berarti ada pembentukan awan. Namun, itu tidak berpengaruh terhadap suhu di dalam gedung,” jelas manajemen Burj Khalifa seperti dikutip Telegraph, Senin (2/2/2015).

“Kondisi itu biasanya terjadi pada musim ini setiap tahun. Awan itu tidak berbahaya, tapi malah membuat gedung itu terlihat unik,” tambahnya.

loading...