HARIANACEH.co.id — Manufaktur gadget seperti Samsung memang cukup agresif meluncurkan varian produknya. Bukan hanya smart handphone, namun juga jam tangan yang berfungsi layaknya seperti hp. Tapi produk jam tangan ini malah tidak begitu laris, karena rasanya tidak menarik untuk melakukan browsing atau melihat panggilan terlepon yang masuk.

Namun untuk digunakan dalam industri otomotif, itu akan sangat berguna. Keyless ignition sangat bisa di-pairing dengan sistem ini. Artinya pemilik sebuah kendaraan hanya membutuhkan jam tangan, untuk membuka/mengunci pintu, memarkir kendaraan hingga menyalakan dan mematikan mesin.

Meski belum ada yang mengaplikasikan semua teknologi itu, namun ini sangat tepat untuk dikembangkan tahun 2015. Apalagi kalau dari sisi keamanan, jam tangan akan selalu melekat di tangan dan takkan mungkin tertinggal di dalam mobil.

Baca Juga:  Dijual Hanya 100 Unit, Honda CBR250R Champion Edition

Beberapa teknologi yang diaplikasi sebenarnya sudah diterapkan oleh manufaktur mobil BMW. Mereka menguji coba teknologi ini pada BMW i3 dan itu sukses besar. BMW i3 bisa mencari parkiran sendiri dan kita tinggal mengontrolnya melalui jam tangan. Begitu pun saat memanggil mobil tersebut, cukup dilakukan dengan jam tangan. Jadi sederhana dan lebih memudahkan.

loading...