HARIANACEH.co.id — Hasbro France merayakan ulang tahun permainan monopoli ke-80 dengan cara yang unik. Perusahaan itu memasukkan uang asli ke 80 kopi permainan yang dijual di Prancis. Hasbro membeli monopoli dari pembuat aslinya yaitu Parker Brothers pada 1991.

Manajer Hasbro France, Florence Gaillard mengatakan, salah satu kotak permainan monopoli yang dilepas ke pasar akan berisi uang asli sebesar 23.268 dolar Amerika. Sedangkan 10 kotak permainan lainnya lagi berisi uang 340 dolar Amerika dan 69 kotak lainnya berisi uang sebanyak 170 dolar Amerika.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang unik dalam merayakan ulang tahun monopoli ke-80. Ketika kami bertanya kepada pelanggan kami, mereka ingin bermain dengan uang asli yang dimasukkan ke kotak monopoli,” kata Florence.

Baca Juga:  Rezim Bashar Asad Perketat Blokade di Bagian Timur Aleppo

Patrice Wimmer, orang yang dipercaya untuk menghitung uang yang akan dimasukkan ke dalam kotak monopoli tersebut mengatakan, kotak monopoli yang berisi uang itu sedikit lebih besar dibandingkan kotak monopoli yang berisi uang mainan.

“Namun, perbedaannya tidak terlalu mencolok,” kata Wimmer.

loading...