HARIANACEH.co.id — Pekan lalu kita mendengar kabar buruk dari produsen kartu grafis “kubu hijau” NVIDIA terkait masalah performa dari rumpun GTX 970. Pekan ini, kita mendapatkan kabar buruk dari “kubu merah” AMD, tetapi bukan dari segi hardware. Layanan gaming yang erat dengan komunitas gamernya, Raptr, dikabarkan mendapat serangan dari peretas.

Berdasarkan pantauan kami pada Videocardz, belum diketahui siapa dalang di balik penyerangan siber ini, yang pasti pihak Raptr mengatakan bahwa hacker berhasil mencuri informasi terkait username, nama belakang dan nama depan, alamat email, dan password pengguna Raptr.

CEO Raptr Dennis Fong segera mengambil langkah dengan mengirimkan email pemberitahuan kepada semua pengguna untuk segera mengganti password mereka.

Baca Juga:  Harga Pembelian Smartphone Besutan Microsoft Siap Turun

Untungnya, Raptr memiliki dua lapis sistem verifikasi, sehingga beberapa data yang sifatnya sangat sensitif masih terlindungi, termasuk Raptr Reward Points. Dennis Fong menyarankan pengguna yang akunnya diretas untuk menggunakan password dengan sandi yang lebih rumit, seperti menggunakan huruf besar dan angka.

loading...