HARIANACEH.co.id — Jalan-jalan keliling dunia menjadi mimpi banyak orang. Tapi mahalnya harga tiket pesawat menjadi salah satu alasan utama yang menghalangi orang untuk pergi berlibur. Biaya perjalanan kadang memakan porsi terbesar dari biaya yang Anda anggarkan untuk liburan. Maka mencari tiket murah, hukumnya menjadi wajib saat ingin jalan-jalan dengan biaya murah.

Dan untuk itu memang ada beberapa tips, yang bisa dilakukan, sebagaimana dianjurkan Travel Smarter.

1. Menurut Travel Smarter, jam tersibuk bandara adalah di sore hari dan itu adalah waktu ketika kebanyakan orang ingin terbang. Jadi jika ingin penerbangan murah, jangan terbang di sore hari.

Baca Juga:  4 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Mencuci Sepatu

2. Khawatir dengan pemesanan tiket yang tidak dapat dibatalkan? Ini sebenarnya tidak perlu, karena biasanya penerbangan lumayan mahal. Menurut Travel Smarter, biasanya tiket jenis ini disertai pinalti untuk perubahan atau pembatalan. Situs sumber daya wisata mengungkapkan bahwa tarif tidak dapat dikembalikan sebenarnya sama dengan yang dikembalikan, tanpa hukuman selama 24 jam setelah Anda memesan.

3. Ketika Anda mencari tiket penerbangan, segera pesan tiket yang menurut Anda paling bagus. Toh Anda bisa membatalkan tiket yang sudah Anda pesan, jika memang Anda menemukan tawaran yang lebih menarik dalam waktu 24 jam itu.

4. Pesan tiket jauh-jauh hari sebelum Anda berangkat. Dan perhatikan harga tiket baik berangkat maupun pergi. Karena bisa saja  penerbangan ke tujuan murah harganya, tapi tiket pulangnya bisa sangat mahal. Perhatikan juga bulan-bulan tertentu di mana maskapai penerbangan biasa menjual tiket promo. Inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk jalan-jalan.

Baca Juga:  LGBT: Kami Ingin Sembuh Jangan bully Kami

loading...