HARIANACEH.co.id — Pengguna layanan surat elektronik dari Google, Gmail, kini bisa mengirim uang lewat email-nya. Penggunaannya pun cukup dengan “menempelkan” transaksi mereka ke surat elektroniknya.

Sistem yang sudah digunakan sejak tahun 2013 di Amerika Serikat (AS) ini menggunakan Google Wallet, sistem pembayaran mobiledan digital bebas biaya yang menyimpan data kartu kredit, debit, dan beberapa jenis kartu pembayaran lainnya. Berbagai jenis kartu tersebut dihubungkan melalui dompet digital, sehingga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran belanja online dan toko dengan menggunakan chip NFC.

Namun, agar bisa menggunakan sistem ini, baik penerima atau pengirim uang haruslah jadi pengguna Google Wallet. Google meyakinkan bahwa sistemnya ini dijaga oleh jasa monitor anti penipuan, serta memiliki garansi Google Wallet Fraud Protection.

Baca Juga:  Kini dengan Bantuan Teknologi Cetak 3D, Penyandang Cacat Bisa Main Gitar

“Google Wallet kini terintegrasi dengan Gmail, sehingga memudahkan pengguna Gmail untuk mengirim uang kepada teman atau keluarga, bahkan jika mereka tak memiliki akun Gmail,” kata pihak Google, seperti dilansir laman Daily Mail.

Sendmoney Gmail
Kirim uang melalui akun Gmail. (thenextweb.com)

Disebutkan, pengiriman uang ini bisa bersifat gratis, jika akun bank pengirim terintegrasi dengan Google Wallet atau memang menggunakan dana yang ada dalam Google Wallet. Di luar itu, seperti jika menggunakan kartu kredit atau debit, Google mengklaim bahwa biayanya cukup rendah.

Kirim Uang melalui Akun Gmail
Kirim Uang melalui Akun Gmail. (dailymail)
loading...