,

Kumpulan Foto Terbaru Fidel Castro Dirilis Kuba

HAVANA, HARIANACEH.co.id — Kuba merilis kumpulan foto terbaru Fidel Castro dalam lima bulan terakhir. Foto terakhir Castro muncul Agustus lalu, saat pemimpin revolusioner itu terlihat sedang mengobrol dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Belasan foto terbaru Castro muncul di sejumlah kantor media utama Kuba, Senin (2/2/2015) malam. Salah satu dari foto memperlihatkan Castro yang sedang duduk dan berdiskusi dengan kepala serikat pelajar Kuba, Randy Perdomo Garcia.

Perdomo mengatakan foto itu diambil pada 23 Januari. Ia berbicang selama lebih kurang dengan tiga jam dengan Castro, setelah merayakan peringatan 70 tahun studi pertama Castro di Universitas Havana.

Keduanya juga membahas pembebasan tiga agen intelijen Kuba sebagai bagian dari perjanjian dengan Amerika Serikat. Dalam foto, Castro terlihat memeriksa sebuah surat kabar mengenai kebebasan tiga agen intelijen.

“Saya hendak terus melanjutkan topik itu, tapi dia membicarakan masalah lain, seperti memerangi beragam penyakit, termasuk diabetes, hubungan Kuba dengan Afrika dan kontribusi dokter Kuba dalam perang melawan Ebola,” tulis Perdomo dalam sebuah artikel, seperti dikutip Associated Press.

Castro tidak mengeluarkan pernyataan publik hampir satu bulan setelah Kuba dan AS sepakat memperbaiki hubungan diplomatik.

loading...

Ponsel Windows Phone 10 Ditenagai Snapdragon 810

Kini dengan Bantuan Teknologi Cetak 3D, Penyandang Cacat Bisa Main Gitar