HARIANACEH.co.id — Menteri Kordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, pertemuan empat Menko di DPR bertujuan untuk singkronisasi dan terintegrasinya legislatif dan eksekutif di kemudian hari.

“Empat menko hadir untuk rapat konsultasi demgan Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi dan Pimpinan Fraksi untuk sinkronisasi. Ini forum yang baik antara eksekutif dan legislatif. Supaya ke depan tidak adamissed antara legislatif dan eksekutif,” kata Puan di DPR, Jakarta, Selasa (3/2/3015).

Dalam pertemuan ini, hadir empat orang Menko. Selain Puan, hadir Menko Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Eddy Purdjiatno, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Baca Juga:  Hatta Rajasa Sebut Bahwa Koalisi Mendukung Sepenuhnya Program Prorakyat

Di tempat yang sama, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat Pimpinan DPR dengan Presiden kemarin. Di mana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pimpinan DPR membicarakan banyak hal, salah satunya APBN Perubahan 2015.

“Nanti, rapat ini akan diteruskan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) dan harus diselesaikan dalam waktu dekat karena mendesak,” kata Politisi Golkar ini.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi hambatan dalam pembahasan APBN-Perubahan 2015 ini. Namun, Setya mengatakan hal itu sudah dibahas oleh Komisi terkait dan kini tinggal menunggu diputuskan di kemudian hari.

“Kita sudah serahkan ke Komisi terkait. Dan sekarang Menko hadir. Kami berikan apresiasi karena penjelasan Menko yang baik dan jelas,” kata Setya.

Baca Juga:  Ini Kata Fadli Zon Soal KPK Tidak Absen di Sidang Praperadilan Budi Gunawan
loading...