HARIANACEH.co.id — Kerja sama Yahoo dengan penyedia peramban terkemuka, Mozilla, tampaknya membuahkan hasil. Pangsa pasar Yahoo untuk sektor mesin pencari internet dikabarkan meningkat dari 8,6% menjadi 10,9%. Jika Anda belum mengetahinya, kerja sama kedua pihak berkaitan dengan penyediaan mensin pencari Yahoo di halaman muka browser Firefox.

Kerja sama ini telah disetujui oleh kedua belah pihak sejak akhir 2014. Mencakup wilayah yang cukup terbatas, yaitu Amerika Serikat, semua pengguna peramban Mozilla Firefox akan menemukan mesin pencari Yahoo ketimbang Google di halaman muka browser itu saat pertama kali dibuka. Kerja sama ini memang sangat berpotensi karena setidaknya terdapat lebih dari 100 miliar pencarian yang dilakukan melalui Firefox.

Baca Juga:  Server untuk Kelola Aplikasi Adalah Dell PowerEdge
US Seaech Share
US Seaech Share

Peningkatan ini merupakan prestasi terbaik Yahoo dalam lima tahun terakhir, di saat yang sama berdampak pada penurunan pangsa pasar Google dari 77,3% menjadi 74,8% dalam dua bulan terakhir. Namun, Aodhan Cullen, Chief Executive layanan analisis internet StatCounter mengatakan bahwa popularitas Yahoo yang meningkat ini berlangsung sementara, dan akan kembali turun.

Sementara itu, Bing yang merupakan layanan pencarian milik Microsoft masih berada di tempat yang sama, dengan peningkatan hanya sebesar 0,3%.

loading...