GADGET

Sony Online Entertainment Dijual Sony

HARIANACEH.co.id — Kabar mengejutkan datang dari salah satu pengembang game yang masih bagian dari salah satu perusahaan elektronik ternama dunia, Sony Online Entertainment (SOE). Baru-baru ini, perusahaan pengembang game tersebut dikabarkan telah diakuisisi Columbus Nova dan nama SOE diganti menjadi Daybreak Game Company.

Dalam pernyataan resminya, SOE (yang sekarang menjadi Daybreak Game Company) mengatakan, mereka akan tetap melanjutkan dan berfokus pada pengembangan game MMO di berbagai platform, termasuk konsol. Mereka mengatakan, proses akuisisi tersebut tak akan berpengaruh pada semua layanan game yang tengah berjalan saat ini.

Kabar mengenai keterpurukan Sony memang telah lama terdengar, dan langkah Sony untuk menjual SOE mungkin merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan kondisi keuangan mereka.

SOE sendiri memiliki berbagai game MMO populer, salah satunya adalah Planetside2 yang baru-baru ini memecahkan rekor dunia untuk kategori game FPS dengan jumlah pemain online paling banyak.

TERPOPULER

To Top