HARIANACEH.co.id — Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Bureau of Economic Research mengungkapkan, orang kaya di Amerika menghasilkan uang sangat cepat.

“Rata-rata pertumbuhan dari pemasukan orang kaya di Amerika sekitar 38 persen dari umur 25 hingga 55 tahun,” demikian tulis laporan tersebut.

Studi tersebut menulis, orang kaya Amerika di usia 25 tahun mempunyai penghasilan 50 ribu dolar Amerika dan ketika umurnya mencapai 55 tahun maka penghasilannya sudah mencapai 750 ribu dolar Amerika.

Salah satu peneliti Fatih Guvenan dari University of Minnesota mengatakan, jumlah orang kaya di usia 25 tahun hingga 55 tahun mencapai 1 persen. Kata dia, umur juga menjadi faktor penentu.

Baca Juga:  Pilpres AS Dalam Ketidakpastian untuk Perekonomian Dunia

“Pertumbuhan pendapatan terbesar biasanya terjadi di dekade pertama,” kata Fatih yang melakukan sample terhadap 200 juta laki-laki berusia 25 tahun hingga 60 tahun dari tahun 1978 hingga 2010.

Penelitian itu juga menyebutkan, orang kaya yang sudah tua akan semakin sulit untuk jatuh miskin. Kata Fatih, semakin tua umur biasanya pendapatan justru akan semakin bertambah.

Studi tersebut juga mengungkapkan, warga Amerika yang berada du luar kelompok 1 persen itu perlu peningkatan pendapatan 1,450 persen per tahun untuk bisa masuk kelompok tersebut.

loading...