HARIANACEH.co.id — Dalam seminggu, berapa kali Anda berhubungan seks? sekali, dua kali, atau mungkin tiga kali? Ya, berhubungan seks merupakan rutinitas yang menjadi bagian hidup pasangan suami isteri.

Ternyata akan lebih menyenangkan lagi jika Anda melakukan seks tiga kali dalam seminggu. Benarkah? Berhubungan seks sebanyak tiga kali dalam seminggu dipercaya mampu membakar cukup kalori dari tubuh Anda.

Para spesialis olah tubuh mengatakan jika seks adalah aerobik. Melakukan hubungan seks sama halnya sebagai kegiatan peredam stres dan nafsu yang dipercaya mampu membakar kalori.

Selain itu, seks juga mampu menyingkirkan lemak dalam tubuh dan menyingkirkan semua racun. Selain itu, beberapa orang mengatakan bahwa seks adalah cara yang mengagumkan untuk menurunkan berat badan. Berhubungan seks tidak akan menimbulkan rasa sakit dan tak masalah untuk melakukan hubungan seks tiga kali dalam seminggu, dan jika perlu setiap hari.

Baca Juga:  Untuk Meningkatkan Produksi ASI, Menyusuilah Malam Hari

Kalori yang terbakar tentu saja tergantung pada banyak faktor seperti usia, durasi seks, foreplay, dan intensitas yang dilakukan. Pembakaran kalori juga tergantung dari jenis kelamin.

Di usia 18-25 tahun, jumlah rata-rata kalori yang terbakar adalah 170 kalori. Sedangkan pada usia 25-40, jumlah kalori yang terbakar lebih sedikit yakni 135 kalori.

Pria pada kelompok usia 40-an dan tidak melakukan banyak pekerjaan, ini akan membakar sekitar 120 kalori. Berbanding terbalik dengan pria, wanita justru bisa membakar lebih banyak kalori jika mereka melakukan pekerjaan saat berhubungan seks.

Namun, pria dan wanita rata-rata membakar kalori dalam jumlah yang hampir sama lantaran mereka melakukan pekerjaan yang sama.

Baca Juga:  Wajarkah Jika Masih Muda Sudah Ubanan?
loading...