HARIANACEH.co.id —¬†Persija Jakarta akan melakukan uji melawan tim Barito Putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Rabu (4/2). Laga tersebut akan menjadi pembuktian bagi Persija sebelum melakoni laga resmi kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan bergulir 21 Februari.

Pada laga uji coba melawan tim yang sama-sama akan turun di ISL 2014/2015, Persija dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh termasuk menurunkan tiga pemain asing yang telah resmi dikontrak seperti Martin Vunk dan Evgeny Kabayev.

Selain itu, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu akan mengandalkan pemain senior yang telah punya nama seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Muhammad Ilham, Greg Nwokolo, Amarzukih hingga pemain naturalisasi Stefano Lilipaly.

Baca Juga:  Pemain U-23 Terbaik versi Squawka Paul Pogba Namanya

Bagi pelatih Rahmad Darmawan , pertandingan melawan Barito Putra selain untuk menguji kekuatan tim juga akan dijadikan media untuk melihat secara langsung perkembangan tim. Apalagi sebelum menjalani pertandingan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan telah digembleng secara maraton.

“Tim banyak didominasi pemain baru. Tapi saya sudah mendapatkan gambaran apa yang akan dilakukan tim pada pertandingan uji coba besok,” kata pelatih Persija Rahmad Darmawan di Jakarta, Selasa (3/4/2015).

“Saya akan melihat organisasi tim, kecepatan, bertahan serta menyerang. Saya juga akan fokus memantau kedisiplinan pemain saat bertahan. Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai simulasi saat bermain di kandang,” lanjut pelatih yang akrab di panggil RD ini.

Baca Juga:  Pedrosa Minta Maaf Karena Tabrak Dovizioso Hingga Gagal Finis

Menghadapi Barito Putra bukan merupakan pertandingan uji coba terakhir bagi Persija. Tim kebanggaan masyarakat ibukota masih akan menjalani Tur Jawa Tengah dengan menghadapi beberapa klub seperti Persis Solo hingga PSIS Semarang.

Terus digenjotnya performa Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan ini bukan tanpa alasan karena selama masa persiapan, tim Persija Jakarta belum mampu meraih hasil terbaik termasuk saat turun di SCM Cup 2015 maupun saat menghadapi juara Liga Jepang yaitu Gamba Osaka.

Sementara itu, pihak Barito Putra dipastikan akan memberikan perlawanan sengit pada pertandingan uji coba nanti. Anak asuh Salahudin ini telah bersiap diri untuk menghadapi Persija. Apalagi persiapan yang dilakukan oleh tim asal Kalimantan Selatan ini juga dilakukan di Jakarta.

loading...