,

Potongan Tubuh Berlabel B077 Bukan Bagian Milik Manusia

HARIANACEH.co.id — Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur memastikan jika potongan tubuh dengan label B077 yang ada di RS Bhayangkara Surabaya adalah milik monyet.

Ketua tim DVI Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budiyono mengatakan, potongan tubuh dengan B077 bisa dipastikan bukan milik manusia setelah tim identifikasi menemukan beberapa kejanggalan diantaranya arsitektur tubuh tulang belulang seperti tulang tremor, utamanya bagian paha.

Tulang di bagian paha itu terlihat menyambung dan ini berbeda dengan karakter tulang manusia yang tidak bisa menyambung.  Analisis lainnya yang memperkuat bahwa potongan tubuh itu bukan milik manusia adalah konsistensi kulit yang sangat tebal, keras dan kasar.

“Dipastikan kalau potongan tubuh dengan label B077 bukanlah milik manusia. Jika itu milik bayi, begitu memasuki hari ke 30, biasanya akan hancur,” ujar Budiyono, Rabu (4/2/2015).

Sekadar informasi, potongan tubuh yang berupa tulang belakang dan daging ini sebelumnya ditemukan oleh nelayan pada hari Minggu (1/2/2015) lalu di perairan Majene, kabupaten Majene, Sulawesi Barat.  Potongan tubuh ini sebelumnya diperkirakan milik bayi yang berusia satu tahun.

loading...

Ketua KPK Abraham Samad Akan Dipanggil Komisi III DPR RI

Kepemimpinan Van Gaal Bikin Sulit Januzaj Bermain Maksimal