NASIONAL

Setelah Tiga Tahun Presiden Jokowi Akan Lakukan Perombakan Kabinet

HARIANACEH.co.id — Menteri Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menegaskan Presiden Joko Widodo akan merombak kabinet dalam waktu tiga tahun. Saat ini, usia Kabinet Kerja yang dipimpin Jokowi baru sekitar tiga bulan.

“Satu-satunya target reshuffle presiden kalau menteri gagal menjalankan tugasnya tiga tahun ke depan,” kata Andi Widjojanto usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II DPR, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Andi Widjojanto menyontohkan bila Kementerian Pertanian dalam waktu tiga tahun gagal menciptakan swasembada beras, maka, Presiden akan mengganti menterinya.

“Satu-satunya pernyataan eksplisit Presiden tentang reshuffle cuma itu untuk Mentan,” katanya.

Terkait 100 hari kerja kabinet, Andi Widjojanto menegaskan tidak mengenal indikator 100 hari. Dikatakan, masing-masing kementerian targetnya beda-beda.

“Jadi yang saya ingin sampaikan adalah presiden tidak memberikan target 100 hari ke kementerian-kementeriannya tapi ada target cepat yang berbeda untuk masing-masing kementerian. Jadi kalau indikator 100 hari yang dipakai pasti meleset karena kementerian tidak menggunakan 100 hari,” kata dia.

TERPOPULER

Keatas