,

Ungkap Nama Utusan Abraham Samad Ditolak Hasto Kristyanto

HARIANACEH.co.id — Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto mengatakan ada penghubung antara Ketua KPK Abraham Samad dengan politisi PDI Perjuangan untuk mengatur pertemuan dua belah pihak selama masa Piplres 2014.

Mereka, oleh Hasto, diberi kode D1 dan D2 yang hingga saat ini tidak diungkap jati dirinya, termasuk saat Hasto dipanggil oleh Komisi III DPR hari ini, Rabu (4/2/2015).

Diminta ketegasannya mengenai dua orang ini, Hasto masih menutup rapat mulutnya. Dia mengatakan, menyerahkan kepada kepolisian untuk langkah penyelidikan.

“D1 dan D2. Kami belum bisa sampaikan, itu untuk keperluan penyelidikan,” kata Hasto usai rapat.

Dalam rapat dengan Komisi III ini, Hasto memaparkan seluruh kronologi pertemuan Abraham Samad dan elit PDI Perjuangan. Bahkan, Abraham samad pernah bertemu dengan Andi Wijoyanto dan Luhut Pandjaitan supaya dimuluskan untuk menjadi calon wakil presiden dari PDI Perjuangan.

Dia juga sempat menyebut nama menteri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mantan Kepala BIN A.M Hendroprijono dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Hasto sebelumnya menyebutkan kalau Abraham Samad sempat enam kali bertemu dengan tim sukses Joko Widodo. Salah satu tempat pertemuan, yakni di apartemen di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

loading...

Dokter Spesialis Kanker Anak di Indonesia Masih Kurang

Mahkamah Partai Golkar Didesak Agung Laksono Untuk Gelar Sidang