HARIANACEH.co.id — Pemain baru Real Madrid Martin Odegaard berpeluang tampil di ajang Liga Champions. Pasalnya, pelatih Carlo Ancelotti telah mendaftarkan Odegaard dalam skuatnya untuk Liga Champions.

Madrid memboyong Odegaard dari Stromsgodset dengan transfer delapan juta euro. Gelandang berusia 16 tahun itu pertama kalinya dengan jersey Madrid saat laga uji coba Real Madrid Castilla menghadapi team Beijing Guoan di laga persahabatan Rabu kemarin.

Odegaard pun telah siap melakukan debutnya dengan Castilla saat menghadapi Athletic Bilbao B di kompetisi Segunda B akhir pekan ini. Namun Odegaard berpeluang untuk tampil bersama tim Real Madrid di ajang Liga Champions

Baca Juga:  Wenger: Menolak Anggapan Fabregas Pandai Assist Berkat Polesan Mourinho

Pasalnya, situs resmi UEFA telah mengkonfirmasikan bahwa Odegaard telah dimasukan oleh Ancelotti dalam skuat senior untuk Liga Champions di sisa musim. Itu artinya Odegaard berpeluang untuk dimainkan bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Bukan hanya itu saja, Odegaard yang saat ini berusia 16 tahun, juga berpeluang untuk menjadi pemain termuda yang bermain di kompetisi Liga Champions. Rekor tersebut saat ini dipegang oleh  pemain Celestine Babayaro dengan usia 16 tahun dan 87 saat tampil November 1994.

Ia dapat mematahkan rekor tersebut jika diturunkan saat menjamu Schalke di Santiago Bernabeu pada 10 Maret nanti.

loading...