HARIANACEH.co.id¬†—¬†Servis kendaraan kesayangan secara rutin tentu akan membuat umur kendaraan lebih panjang. Dalam mempermudah pencatatan servis kendaraan, Kawasaki mulai menggunakan USB sebagai buku catatannya.

Dilasir melalui Visordown, Kawasaki di Inggris memberikan USB secara gratis mulai Maret 2015 ini. USB tersebut berfungsi untuk menggantikan buku servis kendaraan yang selalu digunakan. USB ini mampu menyimpan data-data servis kendaraan seperti jadwal servis, jenis kerusakan dan informasi lainnya

Mark Spiller, Manager Marketing and Brand Development Kawasaki Motors UK, menjelaskan ide penggunaan USB didapat setelah sebuah seminar mereka laksanakan.

“Ide dasar ini muncul dari hasil diskusi rutin yang diadakan oleh dealer. Hasilnya menyarankan penggunakan USB akan bermanfaat bagi dealer dan customer untuk membuat katalog digital dan semua informasi penting kendaraan dalam satu tempat,” tutur Spiller.

Baca Juga:  Persoalan Airbag, Honda Tarik Mobilnya

Ide penggunaan USB sebagai pengganti buku servis merupakan ide yang bagus. Kira-kira kapan Kawasaki Indonesia akan meniru ide Kawasaki Inggris?

loading...