HARIANACEH.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, gencar melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga beras. Selama operasi dalam lima hari terakhir, harga besar di pasar di Bandung pun turun mulai dari Rp750 hingga Rp1.000 per Kg.

“Kita melihat perkembangan di pasar harga beras pun sudah mulai turun antara Rp 750 sampai Rp 1.000,” kata Wakil Kepala Bulog Sub Divre Kota Bandung, Farida, Kamis (5/3/2015).

Lima pasar di Bandung yang menjadi target operasi pasar murah. Sebab, kenaikan harga beras di pasar-pasar tersebut berkisar antara Rp1.000 hingga Rp2.000 per Kg. Lantaran itu, Bulog siap menggelar operasi pasar hingga harga normal.

Baca Juga:  Pilih Investasi Saham Jika Menabung Tidak Bisa Kaya

Menurut Farida, Bulog Sub Divre Kota Bandung mendistribusikan 48 ton beras dalam operasi pasar. Rinciannya yaitu 6 ton di Pasar Ujung Berung, 6 ton di Pasar Cihaeurgeulis, 12 ton di Pasar Andir, 12 ton di Pasar Kiaracondong, dan 12 ton di Pasar Sederhana.

“Persediaan beras bulog untuk sekarang kini mencapai 6.437.295 ton untuk tiga bulan ke depan. Tapi kalau diperlukan untuk operasi pasar lagi kita pun siap,” ujar Farida.

loading...