HARIANACEH.co.id — Sesosok mayat bayi menggegerkan warga Jalan Ciung, Kelurahan Sadangserang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (5/3/2015) pagi. Bayi tak berdosa tersebut ditemukan warga dalam tempat sampah dengan kondisi terbungkus oleh kantong plastik kecil warna hitam.

Bayi naas tersebut pertama kali ditemukan oleh Eti Martini, 50, di tempat sampah tepat depan rumahnya. Eti yang hendak mengecek sampah saat pulang dari pasar, heran karena kantong keresek tersebut dipenuhi oleh lalat dan terlihat jari bayi dari sobekannya. Benda dalam kantong tersebut juga mengeluarkan bau tidak sedap.

Awalnya, Eti tidak mengacuhkan kecurigaan tersebut. Dia berpikir jari yang ada di kantong tersebut berupa boneka. Namun, jari dari kantong itu mengusiknya. Dia lantas mengajak sang adik Lina Marlinah, 45, yang tinggal satu rumah untuk mengecek.

Baca Juga:  Di Kantor Media Massa, Geng Motor Mengamuk

Setelah melihat secara langsung, Lina memastikan jari tersebut adalah jari bayi.

“Habis pulang dari pasar sekitar jam 07.30 WIB, saya lihat tempat sampah saya di depan rumah yang biasanya sudah kosong dibawa sama tukang sampah. Biasanya udah adzan subuh dibawa. Pas saya lihat, banyak lalat di tempat sampah, tapi cuma kantong keresek yang banyak lalatnya dan sudah sobek sedikit. Saya lihat kaya ada jari bayi tapi karena mata saya buram, saya kira itu jari boneka. Lalu saya masuk aja ke dalam rumah. Tapi saya masih penasaran, terus saya adik saya untuk lihat ke tempat sampah. Dan kata adik saya bener itu jari bayi,” ujar Eti ketika ditemui di kediamannya, Kamis (5/3/2015).

Baca Juga:  Ternyata Ibu Angkat Angeline yang Menabur Makanan Ayam di Makamnya

Eti dan adiknya lantas menghubungi keamanan dan tetangga. Mereka kemudian melaporkannya ke polisi karena tidak berani untuk membuka langsung kantong keresek tersebut. Tidak lama kemudian, datang petugas dari Polsek Coblong, Kota Bandung.

“Polisi datang sekitar jam setengah delapan. Saya ngeri liatnya,” lanjut Eti yang berprofesi sebagai PNS di salah satu dinas, Kota Bandung.

Bayi tak berdosa tersebut diperkirakan baru lahir setelah berada di kandungan selama 9 bulan. Jenazah bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikit (RSHS) Kota Bandung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polsek Coblong.

loading...