HARIANACEH.co.id — Biasanya, buronan polisi akan berusaha bersembunyi sejauh mungkin. Namun tidak demikian halnya dengan penjahat yang satu ini. Dia malah berkomentar di Facebook milik kantor sheriff yang sedang mencarinya.

Kantor sheriff Butler County, Hamilton, Ohio, Amerika Serikat, pada Senin lalu memunculkan foto Andrew Dale Marcum. Pemuda 21 tahun itu dicari karena berbagai kejahatan yang dilakukannya, termasuk pencurian, perusakan, dan kekerasan. Entah kenapa, Andrew tiba-tiba mengomentari foto tersebut. “Saya tak akan tertangkap. Setengah dari mereka bahkan tidak kenal saya,” demikian Marcum menulis dalam kolom komentar.

Komentar Andrew langsung menerima ratusan balasan, termasuk dari beberapa pihak otoritas yang memintanya menyerahkan diri. Seorang deputi bahkan mengunggah foto sel dengan tulisan, “Hey Andrew Marcum, kami sudah menyiapkan kamar untuk Anda.”

Baca Juga:  Warga Negara Jerman Diculik dan Dibunuh Kelompok Abu Sayyaf

Sehari kemudian, sebuah posting muncul di halaman Facebook tersebut yang mengatakan Marcum sudah berada di rumah tahanan. “Andrew Dale Marcum tidak akan ada di Facebook untuk beberapa waktu karena tak ada akses media sosial di penjara Butler County. Dia menyerahkan diri,” demikian dituliskan di situs tersebut.

loading...