HARIANACEH.co.id — Brigpol Rizky Zamrut, Bripka Ivan Nurul Huda, Brigpol David Rizal Fatah, dan Aiptu Nurul Efendi mendapat penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. Mereka adalah anggota polisi lalu lintas (Polantas) Polrestabes Surabaya yang diapresiasi atas keberaniannya mengagalkan aksi begal di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Rabu 4 Maret kemarin.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, penghargaan berupa piagam dan bantuan uang itu diberikan untuk memotivasi anggota lainnya. Ia ingin polisi lain berani menindak kriminal yang bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Mereka ini berani dan sigap dalam bertugas. Selain itu, mereka memang anggota yang dikenal disiplin dan baik dalam bertugas,” kata Setija Junianta dihadapan awak media di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (5/3/2015).

Baca Juga:  Perbaikan Berkas Sudah Diserahkan Tim Prabowo ke MK

Kendati demikian, Setija menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati. Kejahatan, kata dia, yang terjadi pada jam-jam padat ini perlu diantisipasi.

Untuk mengantisipasi, lanjut dia, polisi akan mempertebal personel di jalur-jalur utama keberangkatan dan pulang kerja masyarakat. “Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas dia.

Dua begal asal Surabaya bernama Syaiful (22), warga Tanjungsari Jaya 1/20 dan Rega Bagus (18), warga Tanjungsari Jaya Bakti No 59 Surabaya, beraksi sekitar pukul 15.00 WIB di jalan Mayjen Sungkono Surabaya pada Rabu kemarin. Namun, aksi dua begal tersebut berhasil digagalkan Polantas Polrestabes Surabaya.

loading...