HARIANACEH.co.id — Intel Corporation CEO Brian Krzanich, dalam acara Mobile World Congress di Barcelona mengumumkan serangkaian platform perangkat bergerak termasuk system-on-chip (SoC) baru dan murah untuk telepon, phablet dan tablet, solusi LTE global, pengalaman inovatif komputasi pribadi, dan sejumlah solusi untuk perangkat bergerak dan penawaran infrastruktur jaringan.

Dengan teknologi yang mencakup silikon, perangkat lunak dan keamanan, Krzanich mengatakan Intel adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang mampu memberikan solusi end-to-end, untuk perangkat, jaringan dan cloud. Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3 (sebelumnya dengan kode nama “SoFIA”), platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, phablet, dan smartphone murah. Menggabungkan 64-bit multi-inti prosesor Intel Atom dengan konektivitas 3G atau 4G LTE, system-on-chip komunikasi terintegrasi menggabungkan prosesor aplikasi, prosesor sensor gambar, grafik, audio, konektivitas dan manajemen daya komponen dalam chipset sistem tunggal.

Baca Juga:  Canon EOS 5D Mark IV Hadir Resmi Di Indonesia

Integrasi ini memungkinkan produsen perangkat untuk memberikan fitur tablet, phablet dan smartphone yang lengkap pada titik harga yang terjangkau untuk masuk dalam nilai pasar segmen yang berkembang pesat. Dua puluh perusahaan, termasuk ASUS dan Jolla, telah berkomitmen untuk membuat desain perangkat menggunakan Intel Atom.

Intel juga mengenalkan system-on-chip 14nm Intel Atom pertama, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 (sebelumnya dengan kode nama “Cherry Trail”) untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2 in 1. Menawarkan dukungan 64-bit untuk Windows dan Android, Intel Gen 8 grafis, dan pilihan untuk dipasangkan dengan generasi berikutnya konektivitas canggih LTE, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 akan mentenagai serangkaian perangkat mainstream sampai ke premium.

Beberapa vendor, termasuk Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan Toshiba, telah berkomitmen untuk membuatkan perangkat pada platform ini. Perangkat pertama diharapkan bisa mulai dipasarkan pada semester pertama tahun ini. Intel juga mengumumkan generasi ketiga lima-mode, modem LTE Advanced Category 10. Intel XMM 7360 mendukung 3x agregasi carrier dan kecepatan download hingga 450 Mbps. Ukuran yang kompak dan efisiensi daya memberikan Intel XMM 7360 untuk mengakomodasi berbagai bentuk, dari smartphone, phablet hingga tablet dan PC. Hal ini juga memperluas portofolio Intel pada solusi LTE, memberikan produsen perangkat sebuah pilihan yang kompetitif untuk cepat merancang dan meluncurkan perangkat LTE di berbagai segmen pasar dan wilayah.

Baca Juga:  NFC Dibenamkan Pada Ponsel Lokal Accessgo 4E

Pada Mobile World Congress, Intel juga menunjukkan sistem konsep pra-5G yang menggabungkan LTE dengan 802.11ad untuk memberikan kecepatan lebih dari 1 Gbps menggunakan teknologi Intel end-to-end.

loading...