HARIANACEH.co.id — Menghapal Alquran bukan pekerjaan mudah. Apalagi bagi seorang Presiden. Tapi, ternyata ada seorang Presiden yang mampu menghapal Alquran dengan baik.

Mursi adalah mantan Presiden Mesir yang mampu menghapal Alquran. Seperti diketahui, Mursi terpilih dalam pemilu demokratis pertama di Mesir, setelah penguasa lama Husni Mubarak digulingkan oleh revolusi damai di Mesir. Pria bernama lengkap Mohammed Mursi Issa Ayyat ini bahkan bersama Istri dan seluruh anaknya adalah penghafal Alquran.

Tapi Mursi hanya memerintah singkat, hanya setahun. Dari 30 Juni 2012 sampai 3 Juli 2013. Ia dikudeta Jenderal Abdel Fattah el-Sisi ketika demo menentang pemerintah Mursi –yang dituduh hendak menjadikan Mesir negara Islam– terus meluas dan berlarut-larut di seantero Mesir. Setelah digulingkan, Mursi pun ditahan militer. Organisasi pendukungnya, Ikhwanul Muslimin, dinyatakan militer sebagai organisasi terlarang di Mesir.

Baca Juga:  Suami, Inilah Upaya Membentuk Istri Shalihah

Walau menjabat secara singkat, Mursi punya banyak pengagum. Semangat juang yang tinggi serta kekhusyukannya dalam menjalankan ibadah membuat tak sedikit rakyat Mesir kagum.

Mursi dikabarkan menjadi salah satu presiden yang hafal Alquran. Mulai dari ayat hingga juz-juz dari kitab suci agam Islam tersebut Mursi mampu mengucapkanya dengan jelas tanpa harus membawa buku catatan.

Selain Mursi, pemimpin dunia yang juga penghafal Alquran adalah Perdana Menteri Hamas, Ismail Haniya. bahkan anaknya yang bernama Aid berhasil menyempurnakan hafalan Alquran dalam 35 hari dan memperoleh gelar mumtaz (sempurna).

Di waktu kosongnya, konon Mursi selalu menyempatkan membaca kitab suci. Bahkan Mursi juga menegaskan kepada seluruh rakyat agar mereka mau menghafalkan setiap ayat yang terdapat di dalam kitab suci AlQuran.

Baca Juga:  Empat Hal yang Mesti Dilakukan Ibu yang Sedang Hamil

Karena, menurutnya, Alquran merupakan sebuah petunjuk bagi sebuah bangsa untuk lebih maju, makmur dan berjaya baik dunia ataupun akhirat.

loading...