HARIANACEH.co.id — Sekarang ini banyak masyarakat yang mengoleksi batu akik. Tidak hanya orang tua, namun kawula muda sekarang pun turut mengenakan batu dengan corak yang khas tersebut.

Bahkan mereka rela mengeluarkan kocek ratusan juta rupiah demi mendapatkan batu akik bercorak unik. Salah satunya yang memiliki guratan tulisan mirip lafaz ‘Allah’ dalam bahasa Arab.

Menurut kolektor benda peninggalan sejarah di Lhokseumawe, Yed Mad, batu akik berlafaz Allah bisa bernilai ratusan juta. Ia salah satu yang memiliki koleksi tersebut.

“Banyak yang ingin membelinya, tapi saya belum bisa mematok tarif yang cocok. Yang jelas ratusan jutalah,” ujar Yed Mad kepada Atjehpost.co dikutip Dream.co.id, Rabu 18 Februari 2015.

Baca Juga:  Thomas Eric Duncan, Pasien Ebola Pertama di Amerika Dalam Kondisi Kritis

batu akik berlafaz allah

Yed Mad mengaku sudah lama menyimpan batu unik tersebut. Sebelum banyak orang tertarik mencari atau mengoleksi giok Aceh seperti saat ini, batu akik berlafaz Allah itu sudah ia miliki.

“Lafaz Allah pada batu akik ini tampak sangat jelas, guratan tulisannya warna krem kecoklatan, dan warna dasar batu putih abu-abu,” kata Yed Mad, warga Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe.

Pemilik konter batu mulia Sabiq Studio di kawasan Mongeudong, Banda Sakti, Lhokseumawe ini juga memiliki koleksi aneka jenis batu akik lainnya. Salah satunya batu akik unik mirip ikan Piranha.

Demam Batu Akik rupanya dialami juga Ani Yudhoyono. Istri mantan Presiden SBY ini sempat memperlihatkan tiga cincin dengan batu berwarna istimewa di akun di akun Instagram,@aniyudhoyono.

Menariknya, salah satu batu memiliki gambar mirip lafaz Allah. Foto itu langsung banjir komentar dari para followers-nya. Banyak dari mereka menyukai koleksi batu cincin Ani Yudhoyono.

Baca Juga:  Apakah Pejalan Kaki Lebih Cerdas Dari Orang Yang Memilih Naik Kendaraan?
loading...