HARIANACEH.co.id — Microsoft resmi meluncurkan anggota keluarga baru Lumia di Indonesia. Dua smartphone yang ditujukan bagi first smartphone user ini sangat ramah di kantong alias murah meriah.

Lumia 435 sebagai anggota seri Lumia 400 pertama dibanderol seharga Rp1.099.000. Sedangkan Lumia 532 dibanderol Rp1.299.000. Keduanya sama-sama mendukung penggunaan dual sim.

Menurut Irwan Hermawan selaku Marketing Manager Microsoft Device, kedua smartphone Lumia sudah bisa ditemukan di pasaran mulai hari ini, Jumat (6/3/2015). Harga affordable yang diusung seri Lumia terbaru ini memang ditargetkan bagi pengguna awal smartphone.

“Mulai hari ini keduanya sudah tersedia di pasaran. Kita memang sengaja tujukan bagi pengguna awal smartphone di kalangan anak muda seperti SMA dan Kuliah,” kata Irwan saat peluncuran Lumia 432 & 532 di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Baca Juga:  Perang Cloud Smartphone Terus Diusahakan Microsoft untuk Menang

Meski murah, kedua smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang memadai. Diungkapkan Irwan, kedua perangkat yang berukuran 4 inchi ini disematkan sistem operasi (OS) Windows Phone 8.1. Sedangkan untuk prosesor, Lumia 432 dipersenjatai dengan dual-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 200 MSM 8210 dengan RAM 1GB.

Tak hanya itu, Lumia pertama dari seri 400 ini juga didukung dengan memori penyimpanan internal 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB dengan menggunakan microSD 128 GB.

Spesifikasi serupa juga ditemukan di Lumia 532, bedanya varian ini disokong oleh prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 200 MSM 8212 dengan kecepatan 1,2 GHz.

Untuk urusan kamera, Lumia 435 dibekali dengan kamera utama 2 megapiksel sedangkan Lumia 532 dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel. Keduanya juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi VGA tanpa bantuan flash.

Baca Juga:  Dell Telurkan Dua Notebook Alienware Terbaru Dengan Prosesor Intel Core i7 Overclock

Belum cukup sampai disitu, dikatakan Irwan bahwa pengguna juga akan mendapatkan nilai lebih lainnya dari Microsoft seperti ketersediaan aplikasi Microsoft Office, Outlook, Lumia Camera, Lumia Selfie, Here Maps, dan Mix Radio yang berisi lebih dari 21 juta lagu.

“Tak cuma harga yang the most affordable kita juga berikan nilai lebih pada pengguna melalui layanan-layanan microsoft yang disematkan di kedua smartphone ini,” imbuhnya.

loading...