HARIANACEH.co.id — Sebuah suara keras terdengar di South Lawn atau halaman bagian selatan Gedung Putih, Washington D.C., Amerika Serikat, tepat sebelum Presiden AS Barack Obama dan keluarganya hendak terbang dengan sebuah helikopter, hari Sabtu (7/3/2015).

Berdasarkan laporan yang diterima Reuters, kemunculan suara keras itu membuat para agen Secret Service alias satuan pengaman presiden mengambil sejumlah langkah. Salah satunya adalah memindahkan awak media ke dalam ruang pengarahan lalu mengunci pintunya. Paspampres pun menutup Gedung Putih. Sementara itu, Presiden Obama dan keluarganya belum berada di halaman selatan Gedung Putih tempat suara keras tersebut berasal.

Baca Juga:  Ekstradisi, Gulen Minta AS Tolak Permintaan Turki

“Penutupan masih berlangsung, meskipun tidak terlihat adanya kegemparan di antara agen paspampres yang berjalan di dalam Gedung Putiih,” sebut laporan tersebut.

Obama dan keluarganya sebelumnya dikabarkan hendak terbang dengan helikopter menuju Lapangan Udara Andrews untuk bertolak ke Selma, Alabama, dengan pesawat Air Force One. Di sana Obama dijadwalkan akan menghadiri acara peringatan 50 tahun aksi mars hak-hak warga negara.

loading...