HARIANACEH.co.id — Aksi saling meludah bek Manchester United Jonny Evans dan striker Newcastle United Papiss Cisse berbuah hukuman berat. FA telah menjatuhkan hukuman selama enam pertandingan bagi Evans, sedangkan Papiss Cisse diskor tujuh pertandingan.

Insiden yang tidak terpuji tersebut terjadi saat MU menang atas Newcastle di St James Park pada Kamis (5/3/2015) lalu. Evans membantah telah meludahi Cisse namun berbeda dengan striker Newcastle ini yang mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

Namun FA telah menyatakan bahwa Evans bersalah lewat bukti yang mereka miliki dan mendapatkan hukuman enam laga yang akan berlaku saat menghadapi Arsenal di perempat final Piala FA. Sedangkan Cisse mendapatkan hukuman tujuh laga karena sebelumnya dia pernah mendapatkan hukuman.

Baca Juga:  Arsenal Lebih Sering Menang Saat Tanpa Bermainnya Oezil

“Kedua pemain didakwa terkait pelanggaran aturan FA pasal E1[a] di sekitar menit ke-38 pertandingan karena mereka saling meludah,” kata pihak FA dalam pernyataannya.

“Mr Cisse menerima dakwaan dan hukumannya terdiri dari enam pertandingan, yang merupakan standar hukuman untuk tindakan ini, dengan tambahan satu laga karena dia sebelumnya menerima dakwaan atas tindak kekerasan musim ini.”

 

loading...