HARIANACEH.co.id — Baidu melalui MoboMarket (http://mobomarket.co.id) kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung para pengembang aplikasi lokal. Tahun ini, MoboMarket bekerja sama dengan e27 dan Daily Social, akan menghadirkan ajang Echelon Indonesia 2015.

MoboMarket merupakan toko aplikasi Android yang dikembangkan oleh Baidu. MoboMarket mulai diperkenalkan pada Februari 2014 dan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada September 2014. Hingga kini, MoboMarket telah memiliki 3 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users) di Indonesia.

Hadir sebagai toko aplikasi alternatif bagi para pengguna Android di Indonesia, MoboMarket mendistribusikan beragam aplikasi, termasuk games, wallpaper, serta ringback tone. Hingga kini, MoboMarket telah memiliki 517.000 aplikasi, di mana lebih dari 1.000 di antaranya merupakan aplikasi asal Indonesia.

Baca Juga:  Sistem Antrean Online Smartphone OnePlus 2 Dibobol Pria Ini

Echelon merupakan konferensi bisnis dan teknologi akbar di Asia yang mempertemukan para pengembang aplikasi dan startup lokal dengan para investor, perusahaan-perusahaan teknologi, serta para praktisi dalam industri digital.

Echelon Indonesia 2015 yang akan diadakan pada bulan April mendatang di Jakarta akan menjadi gelaran Echelon pertama yang diadakan di Indonesia. Bertajuk “Smashing Indonesia’s Growth Barriers”, Echelon Indonesia 2015 akan fokus untuk memperkenalkan potensi startup lokal dan para developer asal Indonesia kepada para investor dan perusahaan-perusahaan teknologi dari dalam dan luar negeri.

Sebagai pembuka rangkaian program Echelon Indonesia 2015, MoboMarket, e27, dan DailySocial akan menggelar roadshow di dua kota, yakni di Jakarta dan Bandung pada tanggal 4 dan 5 Maret 2015. Roadshow yang diadakan secara gratis ini terbuka bagi para pengembang aplikasi dan startup lokal.

Baca Juga:  Cellebrite Ingin Retas iPhone 6 Setelah Berhasil Retas iPhone 5c

“Kami ingin mengembangkan ekosistem industri mobile di Indonesia. Melalui ajang Echelon Indonesia 2015, kami ingin merangkul para pengembang aplikasi lokal untuk bekerja sama, serta mempromosikan dan memasarkan karya mereka melalui MoboMarket,” ujar Edo Suryo Pamungkas, Product Manager MoboMarket di Indonesia.

“Kami sadar Indonesia adalah negeri yang kaya akan sumber daya manusia yang kreatif, serta memiliki banyak bakat startup dan pengembang aplikasi mobile yang berpotensi. Saat ini, MoboMarket telah bekerja sama dengan 283 pengembang aplikasi lokal. Pada tahun ini kami berharap dapat merangkul lebih banyak pengembang dan bisa bekerja sama dengan 1.000 pengembang aplikasi lokal,” Edo menambahkan.